Member

Mohon maaf, silahkan login terlebih dahulu.

Kembali

Cara Masak Rendang Daging Sapi Khas Padang Asli yang Empuk dan Enak

Cara Masak Rendang Daging Sapi Khas Padang 

SasaCooks pecinta rendang daging sapi? SasaCooks tentu mengetahui bahwa makanan khas Padang ini telah menjadi warisan kuliner dan kelezatannya juga diakui dunia. Rendang adalah adalah jenis olahan daging sapi yang dibumbui rempah-rempah untuk memperkaya cita rasa. Rendang menjadi sorotan utama masyarakat ketika memesan makanan di rumah makan masakan padang. Akan tetapi, rendang yang enak dan gurih tidak tersaji begitu saja. Proses pembuatan rendang hingga berwarna cokelat dan kering membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Bahan dasar yang diperlukan adalah daging sapi dan santan. Gunakan Santan Bubuk Sasa supaya proses memasak rendang menjadi lebih praktis. SasaCooks ingin tahu cara memasak rendang khas Padang yang empuk dan enak? Yuk simak tips berikut ini:

 

Dipipihkan

Potong-potong daging sapi atau kerbau yang telah dicuci bersih. Selanjutnya, SasaCooks perlu melakukan teknik sederhana, yaitu dengan memipihkan potongan daging tersebut. Hal ini bertujuan supaya daging tidak terlalu tebal sehingga daging menjadi lebih empuk. Cara memipihkan dagingnya sangat mudah, pukul daging dengan alat pemukul daging yang bergerigi hingga menjadi agak pipih. Setelah itu, daging siap untuk dimasak sesuai selera SasaCooks.

 

Balur Dengan Buah Nanas Yang Sudah Dihaluskan

Teknik yang satu ini berbeda dengan cara sebelumnya, yakni menggunakan nanas yang sudah diparut ataupun diblender. Buah nanas yang digunakan sebaiknya nanas yang masih muda, bukan nanas yang telah matang. Nanas muda memiliki kandungan enzim bromelin yang ampuh untuk menguraikan serat pada daging sapi sehingga daging menjadi empuk setelah dimasak. Caranya mudah, balurkan daging dengan ketebalan sesuai selera SasaCooks dengan nanas yang sudah dihaluskan, kemudian diamkan hingga 30 menit. Setelah itu, cuci daging hingga bersih, barulah mulai untuk memasak.

 

Balut Dengan Daun Pepaya

Apakah SasaCooks pasti pernah mendengar cara yang satu ini?  Cara ini dapat melembutkan tekstur daging dan bumbu dapat meresap ke dalam daging. Caranya adalah dengan membalut daging (yang sudah dibumbui terlebih dahulu) dengan daun pepaya, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam.

 

 

Nah itu dia cara agar daging rendang menjadi empuk dan enak. Mana nih cara yang paling mudah menurut SasaCooks? Intip juga resep Rendang khas Sasa di http://www.kreasisasa.com/satu-nusa-satu-sasa/sumatera-barat/rendang-kapau

Related Article