Member

Mohon maaf, silahkan login terlebih dahulu.

Kembali

Tips Membersihkan Noda Berminyak di Dinding Dapur

Dapur merupakan salah satu tempat yang harus diperhatikan kebersihannya, karena dapur merupakan tempat yang paling rentan dengan kotoran. Terlebih lagi jika kita kurang memperhatikan kebersihan dapur, maka dapat dipastikan, dapur kita akan sangat kotor karena aktivitas memasak yang dilakukan setiap hari. 

Noda yang ada di dapur biasanya berasal dari minyak yang kita gunakan saat memasak, entah itu percikan minyak ketika menggoreng, tumpahan kaldu, dan lain sebagainya. Padahal, kita sudah berusaha untuk membersihkannya dengan cara menggosok-gosoknya sekuat tenaga, namun tetap saja noda tersebut tak kunjung hilang, bahkan menyebabkan bau yang tidak sedap. 

Nah berikut ini adalah tips agar dinding di dapur terbebas dari noda berminyak.

Untuk membersihkan dinding maupun lantai dapur yang berminyak, caranya adalah dengan menaburkan sedikit tepung terigu pada titik-titik minyak, kemudian bersihkan menggunakan lap kering. Tepung terigu merupakan bahan yang bisa menyerap minyak, dengan menggunakan cara ini, minyak-minyak yang membandel akan segera hilang. Namun jika mendapati noda membandel yang sudah terlalu lama hingga menumpuk kotoran, gunakan cuka dan tepung jagung. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian gosok pada bagian noda tersebut, lalu bersihkan menggunakan lap basah. 

Itu dia tips membersihkan noda berminyak di dinding dapur, pastinya noda membandel tersebut dapat diatasi dengan mudah dengan cara yang tak sulit. Jagalah dapurmu agar selalu bersih dan higienis. Karena dapur yang bersih dapat meningkatkan mood memasak sekaligus membuat makanan kita akan terbebas dari kuman dan kotoran penyebab penyakit. 

Selamat mencoba :D

Related Article